Selasa, 01 Desember 2009

Sepintas Pantai Anyer


Pantai Anyer dikenal luas bagi masyarakat Jakarta dan banten sebagai suatu tempat wisata pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta memjadikan kawasan ini menjadi salah satu obyek wisata favorit bagi masyarakat Jakarta yang ingin melepaskan kepenatan di saat akhir pekan atau liburan karena mempunyai berbagai sarana fasilitas pendukung yang layak.


Kelebihan dan Keistimewaan Pantai Anyer

Pengunjung wisata Anyer bisa menikmati panorama laut biru berlatar horizon langit yang juga biru dari tepi pantai. Pantai berpasir luas dan relatif bersih menjadikan kawasan wisata ini nyaman untuk kegiatan berjemur, membuat patung dari pasir, beraktivitas olahraga, dsb. Air lautnya yang jernih dan bersih sangat mendukung aktivitas pengunjung yang ingin berenang atau menyelam. Area pantai dan lautnya yang berombak relative besar sangat cocok untuk berselancar dan area memancing. Panorama terbit ataupun tenggelamnya matahari dan tingkah burung-burung laut yang terbang rendah dan sesekali menyambar ikan di sepanjang pantai menambahkan pesona betapa asiknya berada di kawasan ini. Para wisatawan dapat menikmati saat saat indah tersebut dari shelter-shelter, taman, pondok-pondok wisata, atau dari atas perahu yang berjalan perlahan di tepi pantai.

Andapun bisa menikmati pesona panorama Pantai Anyer dari atas mercusuar yang terdapat dibeberapa tempat dikawasn tersebut. Dan bilamana anda bosan pun, tersedia tempat penyewaan sepeda bagi kita untuk berkeliling kawasan Pantai Anyer sambil mencari obyek menarik untuk dipotret.


Lokasi Pantai Anyer

Pantai ini berada dalam wilayah administratif Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Indonesia. Jarak Jakarta – Pantai Anyer sekitar 160 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2~2.5jam. Dari Kota Serang, Pantai ini berjarak sekitar 35 kilometer.

Bilamana anda dari Jakarta, anda bisa mengambil jalan tol Jakarta-Merak dan kemudian keluar di pintu tol Cilegon Barat, dan dilanjutkan ke anyer. Berbagai papan penunjuk jalan sangatlah mudah kita dapatkan untuk mencapai lokasi yang kita maksud baik menggunakan bus umum maupun menggunakan kendaraan pribadi. Anda juga bisa mengakses Pantai Anyer menggunakan kereta api jurusan Jakarta-Merak.

Waktu tempuh yang hanya 2~2.5 jam bukanlah waktu tempuh yang terlalu lama bagi masyarakan jakarta dan sekitarnya, menjadikan lokasi wisata yang mempunyai berbagai fasilitas ini selalu ramai oleh wisatawan di akhir pekan dan hari libur lainnya.

Akomodasi dan Fasilitas di Pantai Anyer.
Bilamana anda ingin menginap, di kawasan wisata pantai anyer ini tersedia berbagai tempat penginapan seperti: home stay, wisma, hotel, resort, cottage, dan villa dengan berbagai tipe dan harga. Akses internet juga tersedia dibeberapa tempat.

Pedagang kaki lima dengan tenda tenda, rumah makan dan restoran juga tersedia di berbagai tempat yang menawarkan beragam menu yang memberikan banyak pilihan pada anda untuk bersantap makanan yang sesuai dengan selera.

Dikawasan pantai anyer ini juga terdapat pusat informasi pariwisata, pemandu wisata, tempat parkir yang luas, penjaga pantai, arena berjemur, arena bermain anak-anak, kolam renang, camping ground, pondok-pondok wisata, pusat oleh oleh atau suvenir, penyewaan alat selam, penyewaan perahu dan speed boat, hingga penyewaan sepeda.


Sumber :
http://www.citraindahrumahku.com/2009/08/anyer/
26 Agustus 2009

Sumber Gambar:
http://farm3.static.flickr.com/2118/2062920686_7d51d8ebbf.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar